IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat)

Tabel IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat)
Kelompok 2017 2018 2019 2020 2021
Batang 83.05 80.97 79.91 83.96 85.14
Sumber : Bagian Organisasi
OPD : Bagian Organisasi
Kategori : Tahunan
Satuan : Indeks

Keterangan :

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) merupakan suatu ukuran untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara berkala sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya.

Kegunaan:

Untuk mengetahui tingkat kinerja masing masing unit pelayanan instansi pemerintah, juga diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menilai secara obyektif dan periodik terhadap perkembangan kinerja unit pelayanan publik.

Interpretasi:

Nilai Interval Konveksi IKM 16,67-37,49 artinya kinerja unit pelayanan Tidak Baik; Nilai Interval Konveksi IKM 37,50-58,32 artinya kinerja unit pelayanan Kurang Baik; Nilai Interval Konveksi IKM 58,33-79,16 artinya kinerja unit pelayanan Baik; Nilai Interval Konveksi IKM 79,17-100,00 artinya kinerja unit pelayanan Sangat Baik